Tips Liburan Untuk Mengajari Anak-Anak


Tampaknya ada keresahan di sekitar kita akhir-akhir ini dan sebagian besar berasal dari intoleransi terhadap apa yang berbeda. Dan, saya percaya kita harus memulai dari awal dengan anak-anak untuk membuat perbedaan dan membuat komunitas lebih toleran.

Tidak ada yang seperti perayaan liburan tour medan untuk mencoba dan menciptakan beberapa kenangan baru dan bermakna! Bagaimanapun, perayaan liburan adalah waktu terbaik untuk disposisi, pengampunan, dan kebersamaan yang baik!


Berikut adalah 7 cara teratas saya untuk membuat perayaan liburan istimewa:

1 - Mulailah di rumah dan temukan sesuatu untuk disyukuri. Buat permainan dari itu dan minta anak-anak untuk berbagi apa yang mereka syukuri. Saya yakin sebagai keluarga Anda akan menemukan sesuatu.

Gunakan liburan yang akan datang ini untuk membandingkan hidup Anda dengan yang lain di negara dunia ketiga. Mintalah anak-anak untuk menggambarkan diri mereka hidup di negara itu dan menggambarkan seperti apa hari mereka nantinya.
Air mengalir? Kompor? Listrik? Makanan? Sekolah? Hak dasar?

2 - Gunakan perayaan liburan untuk berbagi dan terlibat

Bagikan kegembiraan Anda dengan cara yang kecil atau lakukan yang terbaik dan lakukan dengan cara yang besar. Balas tersenyum pada seseorang di mal. Tawarkan secangkir kopi panas atau makanan untuk tuna wisma atau menjadi besar dan menjadi sukarelawan di tempat penampungan lokal lebih baik lagi, bantu bangun! Seorang teman mengatakan kepada saya tempo hari bahwa ia akan membantu membangun rumah dengan Habitat! Saya membuat catatan mental untuk memeriksanya.

Anda akan terkejut melihat berapa banyak proyek seperti itu terjadi di lingkungan Anda sendiri. Mintalah anak-anak untuk pergi melalui lemari dan peti mainan mereka dan menyiapkan sumbangan liburan sehingga mereka dapat terlibat dan berkontribusi juga.

Liburan mereka akan lebih bermakna. Luangkan waktu bersama mereka di internet dan tunjukkan kepada mereka beberapa budaya yang berbeda. Dari iklim, pemandangan, arsitektur, gaya hidup, gaya berpakaian, hingga makanan ... semakin drastis perbedaan dengan milik Anda, semakin baik!

3 - Gunakan perayaan liburan untuk menunjukkan kepada orang yang Anda cintai bahwa Anda peduli dengan teman dan keluarga di tempat yang jauh. Ini adalah cara yang baik untuk mengeksplorasi perbedaan dan membuat anak-anak membicarakannya. Tetapkan waktu sebagai keluarga untuk 'berhubungan' dengan seseorang di negara bagian lain atau negara lain.

"Merindukanmu dan memikirkanmu," email atau teks bisa sangat membantu. Dengan Internet dan telepon pintar, sebenarnya tidak ada alasan. Skype dengan orang yang Anda cintai, menulis catatan khusus kepada seseorang (bahkan dalam waktu lama, itu adalah seni yang sekarat) atau membuat kue liburan untuk tetangga yang membantu.

Dulu aku punya sahabat pena saat kecil. Dia tinggal di Prancis dan saya menantikan untuk mendengar tentang kegiatan, makanan, dan tempat favoritnya. Itu membuat saya ingin pergi mengunjungi Prancis suatu hari, melihat situs dan mencicipi makanan.

4 - Pilih "Hari Kebaikan" di liburan favorit Anda berikutnya dan buat keluarga jalan-jalan! Seorang tetangga dan kedua putrinya memberi saya ide ini. Mereka menyekop salju di musim dingin dan menyapu daun di musim panas, bersama sebagai keluarga, dan itu menyenangkan untuk ditonton.

Mereka terkadang memiliki kaus, syal, dan sarung tangan yang serasi. Mengapa tidak memilih satu hari di musim ini dan menawarkan untuk menyekop salju untuk tetangga yang sudah lanjut usia atau mengajak anjingnya berjalan-jalan.

Mengapa tidak memilih hari sebagai keluarga dan pergi dan membantu di dapur umum setempat. Bukankah ini cara yang baik untuk belajar tentang perbedaan? Bagaimana kalau membaca buku untuk anak yang sakit?
Bagaimana kalau meminta anak-anak untuk mengawasi tetangga tua Anda? Tidakkah mereka akan belajar toleransi dengan cara ini juga?

5 - Gunakan liburan yang akan datang dan rayakan sejarah Anda sendiri. Buat game yang menyenangkan darinya. Biarkan anak-anak mengalami tradisi dengan budaya Anda sendiri. Meledakkan beberapa foto masa kecil dan membaginya dengan semua orang.

Apakah Anda memiliki orang tua dalam pakaian tradisional? Apakah Anda memiliki beberapa foto mereka dengan orang tua mereka di liburan? Tidak ada yang membuat perayaan liburan lebih unik daripada cerita unik.

Bagikan kenangan masa kecil Anda sendiri! Minta semua orang untuk membagikan milik mereka. Kakek nenek suka berbagi cerita tentang cara lama! Setelah Anda membagikan kenangan masa kecil khusus Anda sendiri, minta orang yang Anda cintai untuk membayangkan dan menggambarkan seperti apa liburan favorit mereka nantinya.

Jika keluarga Anda melting pot, seperti keluarga saya, anak-anak Anda akan benar-benar menikmati liburan multikultural. Semuanya ada dalam penemuan! Pikirkan tentang bagaimana memasukkan sesuatu tentang budaya yang berbeda yang membentuk keluarga Anda sendiri. Saya yakin ada banyak hidangan perayaan unik yang dapat dibuat, dibeli atau dicicipi!

6 - Merangkul budaya lain.

Dengan semua kegilaan di luar sana yang berasal dari intoleransi, mengapa tidak memberikan tujuan yang lebih bermakna untuk semua liburan kita? Mengapa tidak menjadikan mereka alat untuk mengajarkan toleransi dan cinta akan keberagaman?

Bukankah itu cara sempurna untuk memasukkan budaya yang bukan asli keluarga kita? Mungkin menyenangkan untuk mengundang seorang teman yang berasal dari budaya yang berbeda dan menyajikan hidangan saat makan malam yang unik di negaranya.

Jika merayakan dengan anak-anak, mari sedikit memperluas cakrawala! Buku anak-anak yang menampilkan berbagai perayaan liburan dapat dibaca dengan suara keras.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Liburan Dengan 3 Aktifitas Dan Makanan Khas Di Bintan

Beberapa Aktifitas Menarik Di Kota Padang Bukittinggi Sumatra Barat

Royal Sumatra Golf Club Is The One Best Golf Course in Medan